EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKoreanArabic Chinese Simplified

Selamat Datang di Websiteku | Sebuah web yang berisikan segudang Ilmu yang bermanfaat silahkan baca Tulisan Inspiratif Yang semoga saja dapat memberikan Ilmu dan pemahaman baru bagi para pembaca | Jangan Lupa Like dan Tinggalkan Pesan Anda Pada Kotak Pesan Disamping Kanan |

Sabtu, 22 November 2014

Wajan Bolic


Wajan bolic adalah sebuah antena nirkabel yang terbuat dari wajan yang digunakan untuk memperkuat sinyal radio/wlan/wifi/GSM & CDMA. Gambar antena diatas dirancang oleh SangDesains pada tahun 2013, dan kini dipasarkan oleh Wajan Bolic 88. , meskipun dia tidak berniat untuk mempatenkan inovasi tersebut.

Prinsip kerja antena Wajan bolic seperti antena parabola lainnya, yaitu menempatkan bagian sensitif antena pada titik fokus parabola (wajan) sehingga semua gelombang elektromagnet yang mengenai wajan akan terkumpul dan diterima oleh bagian sensitif tersebut.Jangkauan kerja antena ini dapat mencapai hingga 1-2 km bahkan sampai 9 km.

Antena Wajan bolic terdiri atas 3 komponen utama, yaitu : Reflektor yang terbuat dari wajan (Dapat digunakan wajan yang berdiameter minimal 25cm), semakin besar ukuran wajan akan semakin baik karena semakin banyak frekuensi radio/wlan/wifi/gsm&cdma yang dapat ditangkap.

Bagian Sensitif antena berbentuk Tabung berisi USB wifi/modem gsm-cdma Sebagai Tabung dapat digunakan Pipa Paralon 1,1/4”sepanjang 15cm dan bungkus 12cm dari panjangnya dengan Aluminium foil.

Kabel penghubung antena ke komputer Dapat menggunakan kabelUSB yang biasanya disediakan dalam paket USB WLAN, dipotong di bagian tengah dan disambung dengan menggunakan kabel UTP atau Kabel LAN.


0 komentar:

Posting Komentar