EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKoreanArabic Chinese Simplified

Selamat Datang di Websiteku | Sebuah web yang berisikan segudang Ilmu yang bermanfaat silahkan baca Tulisan Inspiratif Yang semoga saja dapat memberikan Ilmu dan pemahaman baru bagi para pembaca | Jangan Lupa Like dan Tinggalkan Pesan Anda Pada Kotak Pesan Disamping Kanan |

Minggu, 23 November 2014

PERENCANAAN PERJANJIAN PEMBIAYAAN PADA BANK SYARI’AH

PERENCANAAN PERJANJIAN PEMBIAYAAN PADA BANK SYARI’AH
Fenomena yang berkembang saat ini menunjukkan makin berkembangnya pertumbuhan sistem keuangan dan perbankan syariah di tanah air secara khusus dan di dunia secara umum. Hal ini disebabkan karena sistem keuangan syariah salah satu diantara yang mampu bertahan dalam krisis ekonomi dan keuangan global yang terjadi saat ini. Di satu sisi hal ini merupakan sesuatu yang sangat menggembirakan dan patut mendapatkan apresiasi, namun di sisi lain perlu adanya peningkatan pemahaman dari seluruh masyarakat tentang informasi yang lengkap mengenai produk pembiayaan berdasarkan akad-akad syariah, sehingga masyarakat menyadari betul manfaat dan keunggulannya dibanding dengan sistem konvensional. Dengan kesadaran yang muncul dari pemahaman ini diharapkan mampu menghantarkan mereka menjadi konsumen/nasabah yang loyal terhadap produk-produk syariah. 

Jauh sebelum dikeluarkannya undang-undang perbankan yang mengandung aturan tentang aktifitas perbankan syariah penerapan syariah Islam dalam tata hukum positif di Indonesia sebenarnya telah memperoleh tempat yang cukup segnifikan. Dengan kata lain pada dasarnya istem hukum nasional Indonesia telah memberikan jaminan kebebasan bagi setiap Individu untuk menentukan sendiri hukum apa yang bisa diberlakukan bagi dirinya terutama yang berkaitan dengan aktifitas keperdataan. Kebebasan tersebut meliputi kebebasan dalam menentukan isi yang disepakati para pihak yang melakukan hubungan hukum, cara-cara pelaksanaan, serta penyelesaiannya jika terjadi sengketa. Untuk lebih jelasnya perencanaan perjanjian pembiayaan pada bank syariah akan dibahas lebih lanjut dalam makalah ini.

untuk lebih lengkapnya silahkan download makalahnya disini

0 komentar:

Posting Komentar