EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKoreanArabic Chinese Simplified

Selamat Datang di Websiteku | Sebuah web yang berisikan segudang Ilmu yang bermanfaat silahkan baca Tulisan Inspiratif Yang semoga saja dapat memberikan Ilmu dan pemahaman baru bagi para pembaca | Jangan Lupa Like dan Tinggalkan Pesan Anda Pada Kotak Pesan Disamping Kanan |

Senin, 24 November 2014

Kalkulator bilangan desimal

Oke sobat, setlah beberapa waktu lalu memberikan teknik membuat "NOL" dengan jumlah 9 digit. Yang terus muncul pada layar kalkulator kali ini seperti biasa Terkadang seorang yang handal dalam hitung-menghitung tak luput dari kesalahan perhitungan, oleh karena itu dibutuhkan alat bantu sebagai alat hitung yang pasti dan memudahkan bagi seseorang dalam menghitung baik itu pembagian, pengurangan, pemangkatan, logaritma dan lain sebagainya. namun tak semua kalkulator menyediakan fasilitas yang lengkap untuk para pelajar maupun mahasiswa, 

Kali ini tips dan trick olah kalkulator akan membahas mengenai bagaimana cara membuat bilangan desimal secara otomatis pada sebuah kalkulator, disini saya menggunakan kalkulator merek Karce, dimana pada kalkulator ini memiliki hampir semua fungsi yang dibutuhkan untuk membuat sebuah bilangan desimal.
 Tips kali ini adalah menolak meminjamkan kalkulator secara halus (bagian ke- 2) dengan alasan kalkulator rusak dan memperlihatkannya kepada peminjam, sehingga kita tidak akan disebut pelit (hehe) padahal kita mengetahui bahwa kalkulator yang kita pegang tidaklah rusak, melainkan kita sedang menggunakan rumus angka desimal pada kalkultor yang sedang kita pakai dan untuk diketahu bahwa masih banyak orang yang belum mengetahui rumus ini. dengan demikian kita dapat menggunakan kalkulator dengan nyaman tanpa perlu khawatir dipinjam oleh orang lain. dan cara ini juga dapat membuat teman anda menjadi malas meminjam kalkulator anda, karena mereka akan menilai baha kalkulator anda rusak. mengapa demikian?

"jawabanya mudah, saya ambil contoh 10 dibagi 3 maka hasil yang nampak bukan 3,3333333333 melainkan hanya 3 saja. sedangkan jika angka 15 dibagi dengan 4 maka hasilnya menjadi 4 dimana seharusnya pada kalkulator biasa hasil yang diperoleh adalah 3,75."

Untuk dapat membuat bilangan desimal secara otomatis, kali ini Feri Anggriawan akan memberikan langkah-langkah yang harus teman-teman ikuti :

1. Sediakan Kalkulator bermerek karce( merek lain juga bisa asal memiliki menu 2ndf tau dibaca infles)
2.Langkah pertama tekan menu 2ndf. setelah itu,
3. Tekan menu tab, setelah itu,
4. Tekan angka  0 pada kalkulator anda.
5. Maka Kalkulator anda sudah masuk kedalam bilang desimal secara otomatis.

Sekarang tampilan hasil pada layar kalkulator anda adalah angka desimal atau yang lebih dikenal dengan bilangan bulat. mau ditambah, mau dikali, mau di bagi dan mau diapakan pun akan hasil yang diperoleh akan tetap bilangan desimal, makaakan terkesan eror dan teman anda tidak jadi memimjam kalkulator anda dan dengan segera mengembalikan keapda anda karena mereka mengira kalkulator rusak kok dibawa.. hehe.

semoga tips dan trik kali ini dapat digunakan dengan bijak dan tidak disalah gunakan untuk mengerjai teman sendiri. jika anda tetap melakukan resiko ditanggung sendiri, dan dosa itu pasti,, hehe.
oke untuk mengetahui bagaimana cara membuat kalkulator anda menjadi normal kembali silahkan baca artikel mengenai cara menormalkankan kembali kalkulator dari angka desimal.

1 komentar: