EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKoreanArabic Chinese Simplified

Selamat Datang di Websiteku | Sebuah web yang berisikan segudang Ilmu yang bermanfaat silahkan baca Tulisan Inspiratif Yang semoga saja dapat memberikan Ilmu dan pemahaman baru bagi para pembaca | Jangan Lupa Like dan Tinggalkan Pesan Anda Pada Kotak Pesan Disamping Kanan |

Senin, 04 Februari 2013

Otak- Atik Kalkulator

Terkadang seorang yang handal dalam hitung-menghitung tak luput dari kesalahan perhitungan, oleh karena itu dibutuhkan alat bantu sebagai alat hitung yang pasti dan memudahkan bagi seseorang dalam menghitung baik itu pembagian, pengurangan, pemangkatan, logaritma dan lain sebagainya. namun tak semua kalkulator menyediakan fasilitas yang lengkap untuk para pelajar maupun mahasiswa.

Disini tips dan trik mencoba merekomendasikan kalkulator yang menyediakan semua fungsi yang cukup lengkap yaitu kalkultor karce, dimana semua fusngi dalam rumus matematika maupu statistik terdapat didalamnya, disini saat kita menggunakannya didalam lokal tak jarang kalkulator kita pindah tangan kesana dan kesitu, dan tak jarang menyebabkan kerusakan pada kalkulator tersebut dan pada akhirnya sang pemiliklah yang harus menanggung semua kerusakan itu.

Tips kali adalah menolak meminjamkan kalkulator secara halus dengan alasan kalkulator rusak dan memperlihatkan kerusakan tersebut kepada si peminjam, sehingga kita tidak disebut pelit, (hehe) padahal kita mngetahui bahwa kalkulator yang kita pegang tidaklah rusak hanya menggunakan rumus yang tak semua orang tau. jadi kita tetap bisa menggunakan dengan nyaman tanpa perlu khawatir dipinjam oleh orang lain.

Okeh tidak perlu terlalu panjang lebar lagi mari persiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat aksi dan mengerjain teman yang ingin meminjam kalkulator milik kita dengan tampilan "00000000" dilayar kalkulator  kita mau dipatiin dan dihidupkan lagi tetap sama sehingga terkesan eror pada kalkulator tersebut padahal tidak Feri Anggriawan punya rumusnya ayuk kita baca bersam dibawah ini:

1. Sediakan Kalkulator bermerek karce( merek lain juga bisa asal memiliki menu 2ndf tau dibaca infles)
2.Langkah pertama tekan menu 2ndf. setelah itu,
3. Tekan menu tab, setelah itu,
4. Tekan angka 9 pada kalkulator anda.
5. Maka dilayar kaca kalkulator anda akan muncul angka "0" sebanyak sembilan buah.
6. Ulangi lagi langkah 2 dan 3 lalu tekan angka 6 maka akan muncul angka "0" sebanyak 6 digit. (jadi fungsi angka itu untuk menunjukan berapa banyak angka "0" yang akan anda munculkan)

Sekarang tampilan layar kalkulator anda adalah angka "0"  9 mau ditambah, mau dikali, mau di bagi dan mau diapakan pun akan menjadi 90000000000 (tergantung jumlah "0" yang anda pasang), maka akan terkesan eror dan teman anda tidak jadi memimjam kalkulator anda dan dengan segera mengembalikan keapda anda karena mereka mengira kalkulator anda rusak.

Oke setelah memberikan tips merusak kalkulator tidak afdol kalu tidak diberikan cara menyembuhkannya, ^_^ okeh  Feri Anggriawan akan membongkar tips dan trik mengembalikan kalkulator kepada keadaan awal datau normal kembali. silahkan baca artikel mengenail cara mengembalikan kalkulator dalam keadaan normal disini.

11 komentar:

  1. boleh-boleh trik nya,, makasih

    BalasHapus
  2. Makasih yaaaa, aku kira kalkulator ku rusak , ternyata gara gara kepencet sekarang udh balik lagi hahaha makasih

    BalasHapus
  3. Mau tanya nih tau gak memperbaiki kalkulator walau sdh ganti batrai tapi tetep aja angka gk keliatan jelas mohon info terimakasih

    BalasHapus
  4. Kalkulator saya bs nyala.tp angkanya tdk bs muncul. Knpa ya?

    BalasHapus
  5. Gimana cara mengembalikannya kemode normal? Kayaknya lebih mudah mode normal bagiku:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Tekan 2ndF
      2. Lalu tekan F<->E(TAB)
      3. Kemudian tekan angka 0

      Hapus
  6. kalo di kalkulator casio menu 2ndF dan tabnya ada dimana ya ?

    BalasHapus