EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKoreanArabic Chinese Simplified

Selamat Datang di Websiteku | Sebuah web yang berisikan segudang Ilmu yang bermanfaat silahkan baca Tulisan Inspiratif Yang semoga saja dapat memberikan Ilmu dan pemahaman baru bagi para pembaca | Jangan Lupa Like dan Tinggalkan Pesan Anda Pada Kotak Pesan Disamping Kanan |

Minggu, 23 November 2014

BIAYA STANDAR DAN ANALISIS SELISIH

BIAYA STANDAR DAN ANALISIS SELISIH


A. Biaya Standar 
1. Pengertian Biaya Standar
 Standar adalah estimasi sekarang atau yang ditentukan sebelumnya dari masukan atau keluaran. Standar juga dapat didefinisikan sebagai suatu patokan atau norma yang dapat digunakan sebagai dasar pengukuran kinerja. Standar biaya menunjukan jumlah penggunaan waktu atau bahan yan akan terjadi. Standar-standar diatas dapat digunakan oleh manajemen untuk megendalikan biaya melalui proses eliminasi pemborosan dan inefiensi.

Dengan proses tersebut manajemen dapat menjaga agar biaya menjadi sekecil mungkin tanpa mengorbankan kualitas atau bahkan sebaliknya pengendalian yang baik dapat meningkatkan kualitas. Biaya standar adalah biaya yang ditentukan dimuka, merupakan jumlah biaya yang seharusnya dikeluarkan untuk membuat satu unit produk atau untuk membiayai kegiatan tertentu, di bawah asumsi kondisi ekonomi, efisien dan faktor lain.

 Sistem biaya standar merupakan suatu sistem akuntansi biaya yang mengolah informasi biaya sedemikian rupa, sehingga manajemen dapat mendeteksi kegiatan-kegiatan dalam perusahaan yang biayanya menyimpang dari biaya standar yang ditentukan.

 Untuk mendapatkan makalah yang lengkap silahkan download makalahnya disini

0 komentar:

Posting Komentar