EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKoreanArabic Chinese Simplified

Selamat Datang di Websiteku | Sebuah web yang berisikan segudang Ilmu yang bermanfaat silahkan baca Tulisan Inspiratif Yang semoga saja dapat memberikan Ilmu dan pemahaman baru bagi para pembaca | Jangan Lupa Like dan Tinggalkan Pesan Anda Pada Kotak Pesan Disamping Kanan |

Senin, 27 Mei 2013

Search Engine Optimization

beberapa waktu lalu saya telah membahas apa yang dimaksud dengan fungsi domain  dan tips dan trik mengenai otak atik kalkulator  kali ini saya akan mencoba membahas mengoptimalisasi dari apa yang disebut dengan SEO.


Okeh Buat para sahabat bloger, pasti istilah SEO atau Search engine Optimization atau istilah dalam bahasa kita adalah "Mesin Pencari" yah kurang lebih seperti itulah,, ^_^ nah istilah ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga para sahabat bukan, tapi newbe seperti saya ini akan mencoba berbagi mengenai apa yang dimaksud dengan istilah tersebut.

Definisi dari SEO atau search engine optimization dari beberapa nara sumber, dapat disimpulkan bahwa SEO adalah beberapa trick atau metode yang digunakan para bloger atau pemilik blog untuk menduduki posisi pertama dalam mesin pencarian berdasarkan hasil keyword. dan ada juga yang menyimpul kan bahwa bahwa SEO serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume/jumlah/kepadatan dan kualitas trafik/traffic kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja ataua lgoritma mesin pencari tersebut.

Jadi opini saya mengenai trick dalam optimasi web/blog menggunakan SEO adalah cara yang digunakan oleh pemilik blog untuk mendapatkan hasil trafict terbaik dalam mesin pencari seperti google, yahoo, dan msn dan lain sebagainya.

Dari definisi SEO diatas maka dapat diketahui apa fungsi & tujuannya :

  1. Menaikkan pagerank sebuah blog agar selalu terindex pada search engine sehingga dapat ditampilkan dihalaman utama.
  2. Mendapatkan backlink.
  3. Menaikkan alexa rank jika anda mendaftarkan blog anda di alexa.
  4. Mendatangkan trafik atau pengunjung ke website melalui Search Engine.
  5. Membantu meningkatkan pencapaian target penjualan melalui Rekomendasi web.
  6. Meminimalkan biaya pemasaran online.
  7. Membuat blog kita menjadi lebih terkenal.
  8. Membangun brand kita di dunia maya.
  9. Menambah skill dalam dunia internet.


Dengan SEO maka kita bisa mendongkrak posisi artikel kita di hasil serp. Beberapa kesalahan dalam SEO mungkin sering dilakukan oleh para blogger. Mereka yang sangat bersemangat untuk mengoptimasi blognya sehingga lupa akan efek samping yang didapat. Banyak yang mengoptimasinya dengan OVER ( Berlebihan ) seperti Ping terlalu banyak. Mencari jalan dengan cara Black Hat SEO. Tentunya dengan cara yang berlebihan akan membuat blog atau website tidak terindeks mesin pencari. Definisi Pengertian SEO ( Search Engine Optimization ) harus dipahami dengan baik agar saat mengoptimasi tidak akan salah penggunaan.
Dan semoga penjabaran mengenai Search Engine Optimizalion dapatbermanfaat bagi kalian semua. jangan lupa Originalitas dalam sebuah artikel merupakan jati diri seorang bloger sejati,, ^_^


0 komentar:

Posting Komentar