EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKoreanArabic Chinese Simplified

Selamat Datang di Websiteku | Sebuah web yang berisikan segudang Ilmu yang bermanfaat silahkan baca Tulisan Inspiratif Yang semoga saja dapat memberikan Ilmu dan pemahaman baru bagi para pembaca | Jangan Lupa Like dan Tinggalkan Pesan Anda Pada Kotak Pesan Disamping Kanan |

Senin, 27 Mei 2013

Cara menerapkan teknik SEO on page pada setiap artikel

Setelah memahami apa yang dimaksud dengan SEO (search engine optimization) pada potingan sebelumnya, kali ini saya akan mencoba memberikan cara dan info bagai mana menerapkan teknik SEO tersebut pada setiap postingan artikel anda, akhirnya aku berselancar kepada mbah google untuk mengumpulkan berbagai macam informasi mengenai cara dan trik untuk menerapkan teknik tersebut (maklum masih newbe ini), meskipun setelah mendapatkan berbagai informasi ternyata pada artikel sebelumnya mengenai Search Engine Optimization sudah menerapkan cara SEO. hehehe


oke guys! langsung saja kita cara menerapkan teknik Search Engine Optimization ternyata merupakan teknik yang menitik beratkan kepada kemahiran dari pemilik bloger tersebut, dimana pemiliki bloger tersebut harus mengusai  apa yang dimaksud dengan JS dan CSS dalam blog itu sendiri, yang menitik beratkan pada struktur artikel yang bagus dan enak dibaca alias original hasil pribadi (bukan copy paste seperti yang sering dilakukan para newbe hehe piss), judul postingan yang easy listening, kecepatan loading blog dan mempunyai link - link yang saling berkaian pada setiap artikel yang dibuat.

Nah apa manfaat dari menerapkan Teknik SEO pada setiap postingan? sudah pasti untuk mendapatkan pagerank teratas pada mesin penacari seperti google, yahoo dan mesin pencari lainnya. selain itu manfaatnya adalah sebagai berikut:

  1. Teknik SEO On Page ini mempunyai daya tahan SEO yang lebih lama, itu dikarenakan teknik ini berhubungan langsung dengan kepentingan robot mesin pencari, yang dimana robot tersebut mencari artikel-artikel yang sesuai dengan kriterianya.
  2. Teknik SEO On Page juga memberikan dampak khusus bagi user, kenapa? Karena user secara alami akan lebih senang membaca artikel yang lebih mudah dibaca, disinilah keutamaan dari SEO On Page itu (memudahkan user dan robot google membaca).
  3. Teknik SEO On Page pun akan berdampak pada sang Admin, Kenapa? Karena secara tidak langsung Admin akan melatih diri membuat dan menampilkan tulisan/karya-karya yang baik, dan hebatnya karya mereka tersebut dinilai oleh manusia dan robot yang tak berhati tersebut.
Nah mantap tidak manfaat dari teknik SEO On Page yang kita terapkan? So pastikan kan,, hehe ^_^. Namun permasalahannya tidak semua Pemilik bloger mengetahui cara tersebut, mungkin beberapa cara yang akan saya jabarkan ini sudah dianggap jadul oleh para bloger profesional, tapi tidak papalah, kalo tidak seperti itu kapan kita yang newbe ini bisa menjadi Bloger sejati seperti mereka, baiklah tidak perlu berpanjang lebar lagi ini lah cara-cara menerapkan teknik Seo On Page sebagai berikut:

1. Usahakan artikel Murni ditulis sendiri

2. Pastikan kita menggunakan 3 Heading tag dalam keyword kita yaitu H1, H2, H3

3. Sertakan gambar pada artikel kita dan jangan lupa untuk mengisi ALT tag pada gambar sesuai dengan keyword yang kita bidik, gambar dengan ALT tag akan membantu kita bersaing dalam pencarian gambar

4. Buat satu anchor text link keyword dan menuju ke artikel itu sendiri

5. Sertakan anchor text link yang melink ke artikel kita yang lainnya namun usahakan bertema yang sama dengan membuat anchor text saling terkait maka membuat bounce out kita semakin rendah.

 dan masih banyak lagi Teknik SEO yang ada pada dunia Bloger seperti penerapan Meta tag pada blog, dan lain-lain lagi, namun kelima cara diatas akan lebih bagus lagi jika anda mengoptimalisasikan postingan lama. dan Semoga Cara Menerapkan Teknik Seo On Page ini dapat bermanfaat bagi anda semua. dan jika anda mempunyai teknik yang lain silahkan dibagi karena jiwa bloger adalah jiwa yang saling berbagi. ^_^



0 komentar:

Posting Komentar