EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKoreanArabic Chinese Simplified

Selamat Datang di Websiteku | Sebuah web yang berisikan segudang Ilmu yang bermanfaat silahkan baca Tulisan Inspiratif Yang semoga saja dapat memberikan Ilmu dan pemahaman baru bagi para pembaca | Jangan Lupa Like dan Tinggalkan Pesan Anda Pada Kotak Pesan Disamping Kanan |

Kamis, 08 Januari 2015

Wawancara Dengan "BOGEL UYE" Line Art

Hampir semua orang pernah menggunakan garis dalam kehidupannya, biasanya garis tersebut digunakan untuk membuat suatu pola dasar hingga menjadi sebuah gambar yang mengangumkan. Namun sayangnya tidak banyak orang yang tertarik untuk menekuni bidang ini. alasanya mungkin sangat sederhana, karena ketidak tahuan tentang bagaimana memulai sebuah garis untuk mengahsilkan sebuah karya seni dan prospek yang ditawarkan oleh sebuah garis ini yang leih dikenal dengan Line Art.

Ini merupakan wawancara pertama saya kepada salah seorang Line Art yang ada dikota metro. Dia merupakan orang yang sederhana, banyak senyum dan ramah kepada orang disekitarnya. Akan tetapi tidak banyak orang yang tau kalau dia merupakan salah satu seorang seniman yang bergelut dalam bidang Line Art. meskipun sia termasuk orang yang awam dalam dunia line art tapi hasil-hasil karyanya sudah cukup membuat mata betah memandangnya.

Selamat membaca!


Halo selamat siang mas, terimakasih atas waktu luangnya untuk diwawancarai oleh blog "mari berbagi ilmu" , Bisa tolong perkenalkan diri kepada pembaca, Siapa dan apa yang mas kerjakan?

"Nama saya, suko imam muarifin, panggil saja imam biar lebih keliatan ganteng, Tapi orang lebih banyak mengenal saya dengan nama Bogel, saya sama seperti yang lain dari segi kebiasaan sehari-hari mungkin yang berbeda dari krteria saya adalah saya sedikit berbicara dari yang lain, untuk selanjutnya biar orang lain yang menilai saya. dan yang saya lakukan, menciptakan sebua kreatifitas yang memiliki sebuah karya seni yaitu line art"

Bagaimana ceritanya sehingga bisa terjun menekuni bidang Line Art?

 "Awalnya saya bisa suka sama seni,  saya mengenal sama seseorang yang dimana orang itu terihat biasa-biasa saja akan tetapi karyanya itu bisa membuat orang terkagum-kagum melihat hasilnya, dari sanalah saya mencoba untuk menyukai seni. Awalnya saya browsing dari google, mengenai seni apa yang sesuai degan kreasi saya, akhirnya saya menemui sesuatu seni yang sesuai dengan saya, yang dimana itu berbeda dengan yang lain , namanya itu adalah line art, dimana hasil tersebut muncul dari kreatifitas kita, dan line art itu simple hanya ada dua warna yaitu hitam dan putih, sama seperti kehidupan kita , dari sanalah saya suka line art. Dan keinginan saya yang terbesar adalah saya ingin menciptakan sebuah galeri dimana disana akan saya pajang semua hasil karya saya.

Bisa sedikit ceritakan apa itu line art? dan apa saja yang dibutuh dalam pembuatannya, baik pemahaman, skill maupun teknis?

"Line art itu dapat dibuat secara manual, bisa juga secara otomatis melalui perantara aplikasi software yaitu photosoft, kalo yang manual itu biasanya dibuat dari tangan dan yang disebut dengan sketsa."

"Untuk skil Line art itu membutuhkan kreatifitas dan skill yang tinggi dimana kedua hal itu tidak berjalan maka hasilnya tidak akan mencapai maksimal dimana garis yang terbentuk tidak sama percis dengan gambar dasaranya itu."

"Secara pemahaman, kenapa saya suka line art itu, saya menyukai sebuah garis, dimana garis tersebut dapat menyatu dan mengahsilkan sebuah karya, dan karya tersebut dapat dipandang, dimana ini berbeda dengan hal yang lain, yang cuman menambahkan maupun mengurangkan."

"Kalo secara teknis yang saya bututh kan itu:
1. Photo dasar, karena saya masih amatair
2. Background
3. Pentul.
4. Printer
5. Dan sebuah kertas"

Dari mana sumber inspirasia Bapak dalam merancang line art?

"Awalnya disini saya seperti pemuda yang lain, dimana saya mempunyai seorang pujaan hati, dia istimewa, pencinta seni dan menghasilkan sebuah karya yang bercita tinggi, dimana kalo line art disini, saya tidak mau menggambarkan dia secara jelas. Ketika dilihat orang oh itu dia, saya tidak mau begitu disini saya hanya ingin menggambarkan bahwa dia itu terlihat cantik walaupun hanya dua warna hitam dan putih walaupun hanya sebuah garis."

Adakah proyek yang ingin dikerjakan kedepannya? Bisa ceritakan sedikit tentang proyek tersebut?

"Projek kedepanya menghasilkan karya sebanyak mungkin, dan bisa diterima dalam masyarakat, saya ingin mempunyai galeri saya sendiri, dimana line art- line art saya dipajang dan kalupun allah mengijinkan semoga itu menjadi jalan rezeki saya.

Adakah saran yang ingin dibagi kepada pembaca yang ingin menekuni line art?

"Jangan pernah putus asa kalapun hasil karyamu belum maksimal, terus belajar dan belajar terima saran dan kritik dari orang lain. Jangn paernah bosen untukmenggabungkan sebuah garis walaupun hanya hitam dan putih akan tetapi kalupun itu bisa menggambarkan hasil yang bisa menjadi luar biasa kenapa tidak. SEMANGAT!"

Berikut karya Line Art yang penah dibuat oleh mas Suko Imam Muarifin serta profilnya.

Nama : Imam Suko Muarifin
TTL   : negeri Jemanten, 05 juni 1993
Pendidikan : Mahaiswa Semester 7 Prodi Ekonomi Syariah STAIN Metro.






Dilain kesempatan Akan saya sampaikan Tutorial membuat sebuah line art. dan Mari Berbagi Ilmu, dengan berbagi niscaya akan bertambah terus baik ilmu maupun rezeki. salam sukses!

1 komentar: