EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKoreanArabic Chinese Simplified

Selamat Datang di Websiteku | Sebuah web yang berisikan segudang Ilmu yang bermanfaat silahkan baca Tulisan Inspiratif Yang semoga saja dapat memberikan Ilmu dan pemahaman baru bagi para pembaca | Jangan Lupa Like dan Tinggalkan Pesan Anda Pada Kotak Pesan Disamping Kanan |

Minggu, 27 Januari 2013

Merawat Batre Hp (Hand Phone)

 Di era moderen seperti sekarang ini, ponsel menjadi salah satu  kebutuhan yang utama, diama dengan barang tersebut membantu lancarnya komunikasi dengan seseorang. Namun jarang sekali yang memperhatikan dan merawat barang yang satu ini, terkadang banyak orang yang tidak tahu cara merawatnya sehingga batre hand phone nya mudah low-bat padahal hand phone tersebut tergolong belum lama pakai. oke tidak perlupanjang lebar lagi dalam membahas cara merawat batre agar masa pakainya menjadi lebih lama karena pada dasarnya batre memiliki masa misalnya 1000 kali charger.

Tips Membuat Batre Hp Lebih Awet.
1. Hindari Pemutaran musik yang secara terus menerus, karena menyebabkan hand phone anda menjadi panas dan membuat batre kehilangan banyak daya atau lebih boros.
2. Kurangi Menelpon dan memutar musik saat Hp anda sedang di cas, karena dapat menyebabkan daya liar yang dapat mengurangi masa pakai batre anda.
3. Lakukan pengisian daya dengan kondisi Hp menyala, karena melakukan pengisian daya dengan kondisi Hp dimatikan kurang baik. sebab saat menghidupkan Hp itu mengeluarkan banyak daya, jadi saat Hp dalam kondsi Hidup maupun Dimatikan boleh2 saja Namaun lebih simple melekukan pengisian daya saat kondisi Hp masih Menyala sebab dapat menghemat kemampuan daya Hp tersebut.
4. Lakukan pengisian sampai ada tuluisan "batre penuh" baru melepas Hp dari charger, sebab pada dasarnya Hp yang sering Colok Cabut dari Charger mengurangi masa Charger batre anda. jangan Kawatir Batre akan over daya, karena dalam Charger Original memiliki sistem otomatis saat Batre Penuh otomatis terputus pengeisiannya.
5. Kurangi bermain game ria di hand phone anda karena game pada hand phone memerlukan tenaga yang lebih banyak. (main game boleh tapi jangan sampek over ya dan menyebabkan hand phone panas karena saat hand phone panas dapat menyebabkan batre cepat habis  kalau mau over coba gunakan PS aja ya teman-teman.)
dan masih banyak lagi kebiasaan yang sering dilakukan orang-orang yang dapat memperpendek masa pakai batre anda. mungkin dari beberapa point diatas dapat membuat masa pakai batre anda lebih lama. dan semua itu kembali kepada cara penggunaan hand phone anda, jika anda menggunakannya secara standar masa pakai batre dapat mencapai 1- 2 tahun namun jika anda menggunakannya secara over masa pakai batre bisa lebih cepat dari pemakaian standar.
semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar